my hit blog

Senin, 02 November 2009

OASE IMAN

  • Senin, 02/11/2009 14:33 WIB A Day with the Prophet oleh abuWafi Bayanganku mengantar koran di musim panas terpotong ketika bror Rozak meneruskan “Tahu nggak, sebenarnya kebiasaan puasa gue ini bermula saat gue menbaca sebuah komik, di situ tertulis apa-apa yang bisa kamu lakukan, maka lakukanlah dan yang tidak bisa kamu lakukan tinggalkanlah
  • Senin, 02/11/2009 07:43 WIB Gajah Dipelupuk Mata oleh Farhan Fahmi Betapa banyak kisah-kisah serupa yang menyiratkan tanda-tanda kekuasaan Allah swt dibumi tempat kita berpijak. Namun, terkadang kita lupa bahwa sebenarnya “jejak-jejak” Tuhan banyak melintas di depan mata. Mungkin akibat kemaksiatan yang membuat kita tidak bisa melihatnya atau memang karena kita tidak memikirkannya.
  • Sabtu, 31/10/2009 08:16 WIB Jaring Maya yang Menyesatkan oleh A. Mustari Sejak dari berteman terlalu akrab sampai pada perilaku seksual dengan orang selain istrinya. Kali ini teman saya ini bercerita tentang perilaku suaminya yang mulai aneh-aneh sejak aktif berinternet. Sejak ada internet di rumah, suaminya selalu nongkrong di depan komputer.
  • Jumat, 30/10/2009 13:35 WIB Banyak Cinta Untuk Cinta oleh Meti Herawati Subhanalloh saya tak kuasa menahan tangis, miris melihat nasib anak ini. Di umurnya yang baru 10 bulan dia sudah kenyang dengan kegetiran hidup, berhari-hari dalam pelarian bersama ibunya yang mencari sang suami, kemudian dirampok dan akhirnya hidup menggelandang di jalan sampai akhirnya kena razia polisi.
  • Jumat, 30/10/2009 07:32 WIB Kematian Adalah Pasti, Bersiaplah oleh Fery Ramadhansyah Kebahagian itu memang indah. Penuh canda dan tawa. Suka cita dan riak soraya saling bersahutan, mengenang masa lalu yang pernah ada. Kisah dan cerita pun diadu, mengenang bagaimana kami dahulu. Namun, seketika di tengah masa-masa keceriaan itu, kata-kata bapak begitu menghenyuhkan perasaanku.
  • Kamis, 29/10/2009 14:05 WIB Mendengarkan = Menyembuhkan oleh sriyanti Anwar Ketika mendengar ‘kesaktian’ dokter ini dari beberapa orang yang pernah menjadi pasiennya timbul rasa penasaran di hati saya. Menjadi orang yang dibutuhkan masyarakat tentu bukan hal mudah, menurut saya orang seperti ini pastilah memiliki sesuatu yang luar biasa.
  • Kamis, 29/10/2009 08:28 WIB Saat Istri Enggan... oleh M. Arif As-Salman Seseorang pernah bercerita pada istri saya, bahwa ia butuh waktu 5 tahun untuk menyesuaikan diri, saling memahami dan pengertian antara dirinya dan suaminya. Waktu yang cukup lama memang. Tapi itulah proses yang mesti dijalani, dan ketika proses itu sanggup dilewati maka kebahagiaan pun bersemi indah.
  • Rabu, 28/10/2009 14:19 WIB Jejak Emas Yang Kian Terhempas oleh Dev Kasihan muslim-muslim kecil itu tidak mengenal barisan orang-orang mulia pada zamannya. Mereka lebih mengagumi para ilmuwan dan bahkan para filsuf barat. Saat beranjak remaja, akan kita jumpai kiblat mereka pada segala sesuatu berbau kebarat-baratan. Yang pada akhirnya, mereka merasa malu, merasa risih, jika diajak berbicara soal Islam.
  • Rabu, 28/10/2009 08:16 WIB Televisi, Musuhku oleh Yudian Budianto Rumah menjadi seperti diskotik. Hingar-bingar. Kadang berisik dengan dialog,lalu senyap sebentar, setelah itu berisik dengan musik-musik iklan. Brang-breng-brang-breng, lalu berganti dengan yang lain. Rumah tidak membawa ketenangan, berisik, sempit sekali kesempatan untuk mengingat ALLAH, untuk merenung, karena hati kita telah dirampok oleh tv.
  • Selasa, 27/10/2009 13:57 WIB Pensiun dari Facebook oleh Anandita Oalah, Jamal demam facebook juga. Dulu pernah istrinya Jamal membuka account friendster untuk pertemanan, namun Jamal tidak menyukainya. Alasannya, tidak ada gunanya dan membuka peluang pertemanan dengan cowok lain. Pokoknya bisa jadi akan timbul gejolak di hati yang bisa menjadi fitnah!
  • Selasa, 27/10/2009 09:25 WIB Salah Perhitungan oleh Syaifoel Hardy Pemukiman yang padat membuat aliran air di rumah kami jadi tersendat. Air yang disediakan PDAM kini tidak lagi lancar seperti dulu. Jam-jam tertentu air akan mati. Ibu-ibu kebingungan. Alat-alat dapur banyak yang tergeletak belum sempat tercuci.
  • Senin, 26/10/2009 14:03 WIB Jangan Langkahi Otoritas Tuhan oleh Abdul Mutaqin Manusia memang memiliki sisi keunggulan sebagai mahluk Tuhan, tetapi manusia tetaplah manusia. Andaikan ada manusia yang diizinkan Tuhan tahu dengan pasti kapan kiamat terjadi, maka yang paling pantas tahu adalah Muhammad shallallaahu ’alaihi wa sallam.
  • Senin, 26/10/2009 07:37 WIB Indonesia Dan Kebebasan oleh Yasir Bukan pemandangan yang luar biasa apabila ada sebuah mobil mewah melintas di depan kita lalu menerbangkan sesuatu dari jendelanya yang sedikit terbuka ke jalan raya. Sesuatu itu bisa bermacam-macam. Bisa kulit rambutan, kulit duku, kertas tissue, puntung rokok, sampai gelas air mineral. Sebuah hal yang luar biasa apabila pemilik mobil mewah itu ternyata tidak terpelajar.
  • Minggu, 25/10/2009 09:36 WIB Mahasiswa Ampas oleh Fiyan Arjun Ampas mungkin menurut streotip bahwa hal itu tak berguna sama sekali dalam sebuah kehidupan. Tetapi saya katakan lagi hal ini tidak ada sama sekali menyangkut sesuatu atau pun benda. Karena di sini saya membicarakan tentang sebuah sikap—yang patut diacungi jempol!
  • Sabtu, 24/10/2009 08:42 WIB Karena Aku Memang Sudah Berkeluarga oleh Nurudin Rupanya pilihanku pada sebuah photo diriku bersama putri tunggalku yang menjadi penyebabnya. Dan ini berbeda prinsip denganku. Aku memang pernah membaca beberapa kejadian negatif yang terjadi berawal dari photo yang dipajang di internet
  • Jumat, 23/10/2009 14:45 WIB Mengupas Realita, Membalut Duka Bangsa oleh Syaifoel Hardy Kok masih bisa-bisanya ya, orang kita yang di Qatar sana (tentunya mendapat restu dari KBRI), mengundang Evi Tamala dan berjoget bersama, sementara saudara kita di Ranah Minang tengah meratap pedih di bawah reruntuhan gempa? Saya katakan mendapat restu karena tempat berjogetnya ya persis di depan Gedung KBRI.
  • Jumat, 23/10/2009 07:44 WIB Tantrum oleh Diyah Wulandari Husni Entah kapan mulainya sulung kami ini mulai bertantrum ria. Terasa oleh saya sih mulai adeknya lahir. Dan semenjak sulung mulai masuk TK. Tangisannya yang lumayan menjengkelkan tanpa jeda, ck bener-bener awet. Istiqamah banget sulung menangis sampai tercapai keinginannya. Hmmh, ego yang luar biasa.
  • Kamis, 22/10/2009 13:57 WIB Memberi Bila... oleh Eko Prasetyo Namun, seiring perkembangan zaman, rasa solidaritas dan sosialitas ikut tergerus. Yang memberi memang lebih banyak. Tapi, yang memberi dengan maksud tertentu atau berharap imbalan pun tak sedikit. Pejabat yang doyan menerima ketimbang memberi juga banyak, maksudnya menerima suap dan sejenisnya.
  • Kamis, 22/10/2009 08:01 WIB Ber-Islam di Belanda oleh Yelvi Levani Dulu saya pernah mendengar istilah "Kita memang jarang menemukan orang Islam di eropa, tetapi kita akan banyak menemukan Islam di sana". Ternyata ungkapan itu memang benar. Di sini amat sangat menghargai waktu,hal yang juga diajarkan oleh Islam. Di sini amat sangat menjaga kebersihan, hal yang juga diajarkan oleh Islam.
  • Rabu, 21/10/2009 14:16 WIB Senangnya Bepergian Bersamanya oleh Nurudin Dimas memiliki hobi membaca dan rajin mengaji. Koleksi buku-buku Islaminya lumayan banyak, tak seperti diriku. Setiap hari, bada’ sholat Maghrib dia mengaji sampai waktu Isya tiba. Dia masih belajar mengaji, layaknya sepertiku padahal kutahu dia sudah berkali-kali khatam Al Quran. Setiap malam Rabu dia hampir tak pernah absen mengikuti pengajian di rumah Haji Nurdin.

(Arsip Oase Iman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar